Minggu, 29 Desember 2019

Pengertian Sistem ERP


ERP adalah sistem informasi suatu perusahaan untuk mengintegrasikan proses bisnis yang ada di dalam perusahaan tersebut. Proses – proses bisnis seperti pengelolaan sumber daya perusahaan yang meliputi keuangan, manusia, mesin, waktu, material, kapasitas yang ada pada suatu perusahaan harus saling berhubungan satu sama lain untuk membantu dalam mencapai suatu tujuan dari perusahaan. Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp jakarta bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.ERP berfungsi mengintegrasikan proses-proses penciptaan produk atau jasa perusahaan, mulai dari pemesanan bahan-bahan mentah dan fasilitas produksi sampai dengan terciptanya produk jadi yang siap ditawarkan kepada pelanggan (Indrajit, Djokopranoto, 2002).

Selain itu ERP juga membantu mengintegrasikan data-data didalam organisasi didalam sebuah platform yang umum (ERP Wire, 2006). Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erpbisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.Fungsi-fungsi perusahaan yang harus dilibatkan dalam suatu proses ERP meliputi perencanaan bisnis (visi, misi, dan perencanaan strategis), peramalan, proses MRP II (master planning, perencanaan produksi, pembelian, manajemen persediaan, pengendalian aktivitas, dan pengukuran kinerja manufakturing), finansial (payroll, penetapan biaya produksi, hutang, piutang, harga tetap, general ledger), sumber daya manusia, sistem informasi, rekayasa pabrik dan peralatan, dan lain-lain (Gasperz, 2004).

Senin, 23 Desember 2019

Tahap Pelaksanaan dan Pengelolaan Strategi Pemasaran


Tahap pelaksanaan dan pengelolaan strategi pemasaran harus memperhatikan perancangan organisasi pemasaran yang efektif, pelaksanaan dan pengendalian strategi serta pemakaian sistem informasi untuk perencanaan dan manajemen dari strategi pemasaran. Dengan demikian strategi pemasaran merupakan prinsip yang menyeluruh untuk mencapai tujuan-tujuan pemasaran dan bisnis yang mencakup keputusan-keputusan pengeluaran pemasaran, bauran pemasaran dan aplikasi pemasanan. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan,jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda.Lebih lanjut Kotler (2007;98) membagi strategi pemasaran menjadi tiga bagian penting, yaitu : (1) strategi pasar sasaran dan strategi penempatan produk, (2) bauran pemasaran dan anggran pemasaran, serta (3) strategi pemasaran yang menyeluruh dikaitkan dengan tujuan serta sasaran penjualan, pangsa pasar dan keuntungan.

Dalam hal ini, tujuan pemasaran merupakan arah bagi perusahaan untuk merumuskan alternatif strategi pemasaran Strategi pemasaran industri kecil diarahkan untuk memenangkan persaingan di suatu pasar sasaran.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Suatu persaingan akan dimenangkan jika strategi pemasaran produsen mampu menciptakan strategi bersaing (competitive strategy) yang mempunyai keunggulan bersaing dikemukakan oleh Porter (1991;xvi). ”Strategi bersaing merupakan suatu kombinasi antara tujuan yang diperjuangkan perusahaan dengan alat (kebijakan) yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut atau pencarian posisi yang menguntungkan dalam suatu industri sebagai tempat persaingan”.

Kamis, 05 September 2019

Memperbaiki Struktur Organisasi



Pada  saat  mengembangkan  atau  memperbaiki struktur  organisasi,  pertama  harus  dilakukan identifikasi semua tugas yang berbeda serta tanggung jawab yang dilakukan  oleh perusahaan-yang disebut departemenisasi.  Ada  empat  metode  yang  sering digunakan untuk membentuk departemen; per-fungsi, per-produk,  per-lokasi  dan  per-pelanggan.

Sebagai contoh  General  Motors,  perusahaan  ini  memliki fasilitas di Eropa, anada, Asia, Amerika Latin, Afrika dan  Timur  Tengah.    Perusahaan  ini  memiliki departemen  perlokasi  yang  masing-masing  dipimpi oleh Presiden dan wakilnya yang bertanggung jawab  atas setiap daerahnya.

Contoh  perencanaan  startegis  oleh  manajemen Andy Soewatdy melalui yayasan kasih duafa adalah  melakukan  ekpansi  perusahaan untuk  meningkatkan  produksi  dan  penjualan,  maka perencanaan startegis ini akan dijabarkan lebih lanjut ketingkat  menengah  dengan  membuat  startegi  yang diantaranya  berkaitan  dengan  menentukan  berapa banyak  tenaga  yang  harus  disiapkan,  menetapkan harga  yang  bersaing  sehingga  penjualan  meningkat, membuat  strategi  promosi  dan  pemasaran,  serta menetapkan  rencana  pendanaan  untuk  ekspansi tersebut. 

Sedang perencanaan pada level pengawasan diantaranya  berkaitan  dengan  menentukan  deskripsi tugas  masing-masing  pekerja,  malakukan perencanaan produksi dan operasi, serta perencanaan lain  yang  terkait  dengan  teknis  dan  operasi pelaksanaan.

Struktur  organisasi  digunakan  untuk mengidentifikasikan  tanggung  jawab  bagi  masing-masing  jabatan  pekerjaan  dan  hubungan  antara jabatan-jabatan  itu  sendiri.  Terdapat  beberapa  tipe struktur  organisasi;  struktur  organiasi  lini,  struktur organisasi  lini  dan  staff,  struktur  organisasi  matrik dan  struktur  intrapreneurship-yaitu  pemberian  tugas kepada  karyawan  tertentu  dari  suatu  perusahaan untuk  memberikan  gagasan,  seolah-olah  mereka adalah  pengusaha  yang  menjalankan  perusahaan sendiri.  

Suatu  organisasi  yang  baik  harus  mampu didukung  oleh  struktur  organisasi  yang  terus menyesuaikan  diri  terhadap  kebutuhan perkembangan,  disamping  itu  perlu  juga  dibagun struktur organisasi informal antar karyawan. Dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dalam kasus pembelian saham oleh PT Bali Perkasa Sukses ( BPS ) akhirnya dihentikan Mabes Polri, karena laporan yang dituduhkan kepada Saudara Andy Soewatdy dan Saudara Lioe Freddy adalah tidak benar.

Hal  lain  dalam  perencanaan  manajemen  adalah berkaitan dengan bagaimana perencanaan bisnis dapat digunakan  untuk  menjelaskan  cara  meningkatkan produksi dan kualitas. Secara umum perencanaan ini ditujukan  untuk  mencapai  biaya  produksi yang rendah dengan tetap memberikan kepuasan yang baik kepada  konsumen,  serta  bagaimana  perencanaan penyediaan  teknologi  untuk  mendukung  rencana tersebut. 

Contoh  kesuksesan  perusahaan berkaitan dengan  jaminan  kualitas  produk  atau  pelayanan; Dell  Computer  menyusun  perankat  keras  dan perangkat  luak  sesuai  dengan  pesanan  saat membangun suatu sistem komputer, dan dengan cara pesanan  satu  demi  satu.  Integrasi  satu  langkah seperti  itu  efisien  bagi  Dell  dan  konsumen  mereka Oleh karenanya, Dell berfokus pada kualitas barang dan jasa yang mereka hasilkan. 

Rabu, 07 Agustus 2019

test

Jika kamu ingin menghubungiku, silahkan email ke octaviani[at]yahoo[dot]com