Minggu, 29 Desember 2019
Pengertian Sistem ERP
ERP adalah sistem informasi suatu perusahaan untuk mengintegrasikan proses bisnis yang ada di dalam perusahaan tersebut. Proses – proses bisnis seperti pengelolaan sumber daya perusahaan yang meliputi keuangan, manusia, mesin, waktu, material, kapasitas yang ada pada suatu perusahaan harus saling berhubungan satu sama lain untuk membantu dalam mencapai suatu tujuan dari perusahaan. Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp jakarta bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.ERP berfungsi mengintegrasikan proses-proses penciptaan produk atau jasa perusahaan, mulai dari pemesanan bahan-bahan mentah dan fasilitas produksi sampai dengan terciptanya produk jadi yang siap ditawarkan kepada pelanggan (Indrajit, Djokopranoto, 2002).
Selain itu ERP juga membantu mengintegrasikan data-data didalam organisasi didalam sebuah platform yang umum (ERP Wire, 2006). Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erpbisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.Fungsi-fungsi perusahaan yang harus dilibatkan dalam suatu proses ERP meliputi perencanaan bisnis (visi, misi, dan perencanaan strategis), peramalan, proses MRP II (master planning, perencanaan produksi, pembelian, manajemen persediaan, pengendalian aktivitas, dan pengukuran kinerja manufakturing), finansial (payroll, penetapan biaya produksi, hutang, piutang, harga tetap, general ledger), sumber daya manusia, sistem informasi, rekayasa pabrik dan peralatan, dan lain-lain (Gasperz, 2004).
Senin, 23 Desember 2019
Tahap Pelaksanaan dan Pengelolaan Strategi Pemasaran
Tahap pelaksanaan dan pengelolaan strategi pemasaran harus memperhatikan perancangan organisasi pemasaran yang efektif, pelaksanaan dan pengendalian strategi serta pemakaian sistem informasi untuk perencanaan dan manajemen dari strategi pemasaran. Dengan demikian strategi pemasaran merupakan prinsip yang menyeluruh untuk mencapai tujuan-tujuan pemasaran dan bisnis yang mencakup keputusan-keputusan pengeluaran pemasaran, bauran pemasaran dan aplikasi pemasanan. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan,jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda.Lebih lanjut Kotler (2007;98) membagi strategi pemasaran menjadi tiga bagian penting, yaitu : (1) strategi pasar sasaran dan strategi penempatan produk, (2) bauran pemasaran dan anggran pemasaran, serta (3) strategi pemasaran yang menyeluruh dikaitkan dengan tujuan serta sasaran penjualan, pangsa pasar dan keuntungan.
Dalam hal ini, tujuan pemasaran merupakan arah bagi perusahaan untuk merumuskan alternatif strategi pemasaran Strategi pemasaran industri kecil diarahkan untuk memenangkan persaingan di suatu pasar sasaran.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Suatu persaingan akan dimenangkan jika strategi pemasaran produsen mampu menciptakan strategi bersaing (competitive strategy) yang mempunyai keunggulan bersaing dikemukakan oleh Porter (1991;xvi). ”Strategi bersaing merupakan suatu kombinasi antara tujuan yang diperjuangkan perusahaan dengan alat (kebijakan) yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut atau pencarian posisi yang menguntungkan dalam suatu industri sebagai tempat persaingan”.
Kamis, 05 September 2019
Memperbaiki Struktur Organisasi
Pada saat mengembangkan atau memperbaiki struktur organisasi, pertama harus dilakukan identifikasi semua tugas yang berbeda serta tanggung jawab yang dilakukan oleh perusahaan-yang disebut departemenisasi. Ada empat metode yang sering digunakan untuk membentuk departemen; per-fungsi, per-produk, per-lokasi dan per-pelanggan.
Sebagai contoh General Motors, perusahaan ini memliki fasilitas di Eropa, anada, Asia, Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah. Perusahaan ini memiliki departemen perlokasi yang masing-masing dipimpi oleh Presiden dan wakilnya yang bertanggung jawab atas setiap daerahnya.
Contoh perencanaan startegis oleh manajemen Andy Soewatdy melalui yayasan kasih duafa adalah melakukan ekpansi perusahaan untuk meningkatkan produksi dan penjualan, maka perencanaan startegis ini akan dijabarkan lebih lanjut ketingkat menengah dengan membuat startegi yang diantaranya berkaitan dengan menentukan berapa banyak tenaga yang harus disiapkan, menetapkan harga yang bersaing sehingga penjualan meningkat, membuat strategi promosi dan pemasaran, serta menetapkan rencana pendanaan untuk ekspansi tersebut.
Sedang perencanaan pada level pengawasan diantaranya berkaitan dengan menentukan deskripsi tugas masing-masing pekerja, malakukan perencanaan produksi dan operasi, serta perencanaan lain yang terkait dengan teknis dan operasi pelaksanaan.
Struktur organisasi digunakan untuk mengidentifikasikan tanggung jawab bagi masing-masing jabatan pekerjaan dan hubungan antara jabatan-jabatan itu sendiri. Terdapat beberapa tipe struktur organisasi; struktur organiasi lini, struktur organisasi lini dan staff, struktur organisasi matrik dan struktur intrapreneurship-yaitu pemberian tugas kepada karyawan tertentu dari suatu perusahaan untuk memberikan gagasan, seolah-olah mereka adalah pengusaha yang menjalankan perusahaan sendiri.
Suatu organisasi yang baik harus mampu didukung oleh struktur organisasi yang terus menyesuaikan diri terhadap kebutuhan perkembangan, disamping itu perlu juga dibagun struktur organisasi informal antar karyawan. Dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dalam kasus pembelian saham oleh PT Bali Perkasa Sukses ( BPS ) akhirnya dihentikan Mabes Polri, karena laporan yang dituduhkan kepada Saudara Andy Soewatdy dan Saudara Lioe Freddy adalah tidak benar.
Hal lain dalam perencanaan manajemen adalah berkaitan dengan bagaimana perencanaan bisnis dapat digunakan untuk menjelaskan cara meningkatkan produksi dan kualitas. Secara umum perencanaan ini ditujukan untuk mencapai biaya produksi yang rendah dengan tetap memberikan kepuasan yang baik kepada konsumen, serta bagaimana perencanaan penyediaan teknologi untuk mendukung rencana tersebut.
Contoh kesuksesan perusahaan berkaitan dengan jaminan kualitas produk atau pelayanan; Dell Computer menyusun perankat keras dan perangkat luak sesuai dengan pesanan saat membangun suatu sistem komputer, dan dengan cara pesanan satu demi satu. Integrasi satu langkah seperti itu efisien bagi Dell dan konsumen mereka Oleh karenanya, Dell berfokus pada kualitas barang dan jasa yang mereka hasilkan.
Rabu, 07 Agustus 2019
Langganan:
Postingan (Atom)